DIAGO ARIESANDIKA

Manfaat Buah Mangga


  MANFAAT BUAH MANGGA
 
MANGGA memang dikenal mengandung zat antioksidan yang menetralisasi radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh dan berujung pada masalah kesehatan seperti jantung, kanker, dan penuaan dini. Namun, sebenarnya masih banyak lagi manfaat dai buah beraroma harum ini, berikut beberapa di antaranya:

1. Kandungan zat besinya yang tinggi baik bagi ibu hamil dan penderita anemia. Tapi, jangan sampai berlebih, berkonsultasilah dahulu dengan dokter untukmendapatkan takaran yang sesuai dengan kondisi Anda.
2.  Anda dipusingkan dengan masalah penyumbatan pori-pori wajah? Tempelkanlah irisan mangga ke wajah Anda kemudian bersihkan setelah sepuluh menit.
3. Bila Anda memiliki masalah dengan saluran pencernaan, tak ada buah yang dapat membantu banyak seperti halnya mangga. Mangga dapat melancarkan pencernaan karena mengandung enzim yang membentu mencerna protein.
4. Mangga kaya akan kalium sehingga baik untuk menurunkan tekanan darah. Selain itu, mangga juga mengandung pektin, bahan serat yang dapat menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh.
5. Anda tengah berupaya menaikkan berat badan? Masukkanlah mangga ke menu harian Anda. Mangga kaya akan kalori dan karbohidrat yang menyehatkan serta menambah daya tahan tubuh.
6. Beberapa penelitian menyatakan memakan mangga dapat memperkecil risiko terkena pembentukan batu ginjal.
7. Sedang belajar untuk ujian? Buah ini juga kaya kan asam glutamin yakni protein penting untuk konsentrasi dan memori. Daripada mencamil keripik dan kue kering, lebih baik memakan irisan mangga sembari belajar.
8. Meski secara tradisional tidak dianggap sebagai afrodisiak, mangga mengandung vitamin E yang membantung meningkatkan kehidupan seks seseorang. Vitamin E memang berfungsi mengatur hormon seks seseorang.Jadi, jangan tunggu sampai musim mangga datang, makanlah sekarang sebagai buah pendamping saat sahur ataupun berbuka puasa.